Rabu, 10 Januari 2018

Ibadah Istikharah Membarokahkan Jodoh, Menurut LDII

Ibadah istiqhoroh

Agar Pasangan Halal kamu nanti menjadi barokah, wajib melakukan Ibadah Istikharah disetiap hari setelah sholat sunnah dua rokaat. Banyak kejadian seoranng pasutri (pasangan suami istri) cerai gara-gara salah satunya tidak melaksanakan ibadah istikharah. Memutuskan sesuatu atas dasar selain karena Allah, hanya mengikuti hawa dan nafsu bisa menghasilkan keputusan yang tidak berkah, apalagi putusan itu hanya diputuskan beberapa hari, bisa dipastikan itu karena hendak manusia itu sendiri. Itulah mengapa Ibadah Istikharah Membarohkan Jodoh kita Kelak.

Ibadah Istikharah beserta doanya dilakukan setiap hari selama proses ta'aruf, ada yang sebulan hingga 3 bulan lamanya, selama itu disarankan kamu meminta petunjuk kepada Allah agar ada putusan yang tepat saat kamu hendak memilih seseorang sebagai pendamping hidup kamu, agar kamu dan pasanganmu akan berkah dan menuju ke suasana keluarga SAMAWA.

Hidup itu hakikinya untuk beribadah, masaah mencari ilmu dan mencari maisah merupakan nomor duanya. Untuk itu kamu harus benar-benar mencari pasangan yang baik agamanya agar dapat tenang dan nyaman dalam melaksanakan ibadah kepada Allah, dikarenakan mengerti satu sama lain dan mengerti atas kewajibannya masing-masing.

Cara Melaksanakan Ibadah Istikharah


Istikharah dalam bahasanya diartikan meminta petunjuk kepada Allah. Saat kamu hendak ingin memiliki sesuatu apapun sebaiknya selalu diistikharahkan agar kamu dapat memiliki itu dengan menjadi berkah dunia dan akhirat. Begitupun masalah memilih pasangan hidup harus diistiqhorohi agara mendapat pasangan yang barokah.

Adapun Petunjuk Ibadah Istikharah mencari jodoh sebagai berikut :

1. Niat (dalam hati) menjalankan ibadah Istiqhoroh
2. Sholat Sunnah dua rokaat
3. Panjatkan Doa Istiqhoroh (baca di Mutarulda'awat / kumpulan doa-doa)


Waktu Menjalankan Ibadah Istikharah Yang Tepat


Mencari waktu istiqhoroh yang tepat adalah 1/3 malam seperti waktunya saat sholat Tahajud. atau kurang lebih 30 menit sebelum waktu sholat subuh, diwaktu itu merupakan waktu yang paling mustajabah, pergunakan untuk doa-doa yang baik termasuk saat kamu memanjatkan doa istiqhoroh mencari jodoh. Adapun waktu sesuai hadistnya bebas dan doanya dipanjatkan setelah sholat sunnah dua rokaat.

Hasil Dari Sholat Istikharah


Sesuai hadist yang ada, hasil dari menjalankan ibadah Istikharah tidak dijelaskan, seperti melalui mimpi, melalui bisikan orang tanpa berwujud, dan keyakinan diri yang mantap atas sesuatu, dan lain sebagainya. Pada hakikatnya, hasil setelah ibadah Istikharah biasanya ditandai dengan hati yang mantap dan proses mendapatkan sesuatu itu dengan baik dan lancar.

Jika mencari jodoh, hati kamu akan mempunyai kemantapan memilih calon pasanganmu dan proses ke jenjang ijab qabul nya pun lancar. Jika ada hambatan menuju ijab qabul itu gagal, mak itulah jawabannya, kamu dan dia bukan jodohnya, jika dilanjutkan akan banyak alasan dan akhirnya jika sampai menjadi pasangan halal bisa saja tidak berkah.

Kejadian dan kenyataan semua itu "jadi gagal", bisa kita terima hanya dengan sabar. Ingat sabar dan tawakal itulah kuncinya. Yakinlah! Allah akan memberikan yang terbaik jika kamu gagal yang pertama, kemudian Allah pilihkan setelahnya yang terbaik. Semua hamba ada jodohnya, dan disimpankan jodohnya masing-masing hanya saja kita belum tau siapa jodoh kita masing-masing.

Ibadah Istikharah memang merupakan jalan kita untuk mengetahui pilihan mana yang lebih barokah, semoga amalan-amalan yang sudah kita lakukan semuanya akan diterima oleh Allah. Dan kita semua mendapatkan manfaatnya sekarang di dunia atau nanti saat kita ada di akhirat. Terimakasih sudah membaca!

Related Posts

Ibadah Istikharah Membarokahkan Jodoh, Menurut LDII
4/ 5
Oleh