Selasa, 21 November 2017

Keputrian Ujung Batu, Pekanbaru "Pemenang vs Pecundang"

keputrian ujung batu
LDII Pekanbaru tepatnya di kota Ujung Batu, Beberapa remaja putri LDII Pekanbaru mengadakan rapat kerja untuk menyusun program kerja dibidang keputrian tahun 2018. raker dilaksanakan mulai tanggal 18-19 Maret kemarin.

Kegiatan Keputrian yang berlangsung disebuah aula tersebut berlangsung sangat menyenangkan dan berkesan, karena dalam kegiatan tersebut berlangsung sangat menyenangkan dan berkesan, karena dalam kegiatan tersebut,Syekh Kholil salah satu ulama LDII.Selain itu juga dihadiri oleh ketua DPD Ujung Batu.

Syekh Kholil menyatakan dalam sambutannya bahwa acara seperti ini bisa memberi semangat tersendiri bagi para remaja dibanding acara biasanya karena dilakukan ditempat yang berbeda. Adapun tujuan utama diadakannya acara tersebut adalah untuk kelancaran segala kegiatan remaja LDII Ujung Batu (Pekanbaru). Acra diawali dengan pemberian materi oleh Ustazah Nur Azizah selaku pembena keputian, dengan judul"pemenang vs pecundang", Dalam materinya tersebut beliau menyampaikan bahwa dalam menjadi pengatur, kita harus menjadi pemenang, jangan menjadi pecundang yang hanya bisa memerintah saja tanpa memberikan contoh kepada anak buah. Karena teladan yang baik bukan hanya dalam kata-kata , tetapi juga diekspresikan dengan perbuatan dan tingkah laku.
keputrian ujung batu

Pemenang yang dimaksud adalah:

  • Mereka yang bahagia denga kehidupannya
  • Mereka yang berhasil meraih cita-citanya 
  • Mereka yang sukses dalam karis dan bisnisnya
  • Karir dan bisnis yang di maksud disini, bukanlah karir dan bisnis dalam hal keduniaan, melainkan dalam hal akhirat. Saat dia mampu menjalankan kepengurusannya untuk mencapai suatu terget tertentu yang mengarah ke agama guna mencapai surga setinggi-tingginya.
  • Mereka yang disukai dan dicintai banyak orang
  • Mereka yang mampu memberikan solusi bagi setiap masalah
  • Mereka yang mampu menggerakkan hati orang lain menuju hal yang positif, Menggerakkan hati untuk terus berjuang di dalam agama Alloh 

Beliau menyampaikan materi begitu semangat yang membara. Dengan suasana sore hari yang diiringi hujan diluar aula menambah sejuknya sore hari dalam waktu itu serta membuat suasana semakin menyenangkan.

Bahwa seorang pemenang, tidak pernah memikirkan dirinya sendiri, dia selalu peduli dengan lingkungan sekitar, dan selalu menganggap orang lain penting. Sedangkan seorang pecundang hanya peduli dengan dirinya sendiri, menganggap bahwa hanya dirinya yang paling pentingm, serta dalam melakukan sesuatu dia selalu mengharapkan imbalan.

Seusai penyampain materi para peserta raker berkumpul sesuai pembagian kelompok untuk menyusun program kerja dlam setahun mendatang. Mereka sangat antusias untuk menyusunprogram-program yang mereka rencanakan. Dalam mempersentasikan hasil kerjanya, media yang mereka gunakan adalah selembar kertas karon berwarna yang telah dibagikan panitia. Mereka mengemasa presentasinya tersebut dalam berbagai bentuk dan gambar yang menarik dan untuk. Setelah semua usai, satu per satu dari masing-masing kelompok rapat mempersentasikan hasil kerjanya untuk sharing dengan kelompok lai. Beberapa masukan serta sanggahan dapat menjadikan koreksi agar lebih baik dan sempurna dalam melaksanakan program tersebut.

Di esok paginya, kegiatan pun tetap berlanjut dengan acara fun walk yang diikuti oleh seluruh peserta raker. Acara ini merupakan salah satu amalan rutin yang sering dilaksanakan oleh tiap-tiap daerah, kegitan membuat para remaja Putri LDII bersemangat semakin kreatif da percaya diri. Dengan Materinya yang begitu menarik yaitu "Pemenang vs Pecungdang" membuat mereka bisa membedakan mana pemimpin yang baik dan mana pemimpin yang hanya mementingkaan dirinya sendiri. Semoga acara seperti ini selalu berjalan rutin dan Lancar, Amiin.

Itulah segelintir kegiatan para Muda/i LDII dari Daerah Ujung Batu, Pekanbaru, RIAU, itu hanya secuil kegiatan mereka masih banyak lagi kegiatan mereka, ingin tau? baca artikel selanjutnya, Namun bukan hanya kegiatan Keputrian Saja, Saya juga telah mengulas tentang kegiatan-kegiatan pengajian LDII, Baca DISINI

Related Posts

Keputrian Ujung Batu, Pekanbaru "Pemenang vs Pecundang"
4/ 5
Oleh