Kamis, 14 Desember 2017

Amalan Andalan Penarik Rezeki | Amalan LDII

Umat Islam harus sangat bersyukur karena Nabi Muhammad Saw telah meneladani umatnya dengan beberapa amalan Ibadah yang sangat mudah dilakukan namun hasilnya bisa membawa kebaikan dunia kahirat, Termasuk salah satu teladan beliau adalah 10 Amalan yang mudah mendatangkan rejeki halal dan barokah.


10 Amalan Penarik Rezeki

amalan andalan


1. Memperbanyak Istighfar.
Berdasarkan sabda Rosululloh SAW dalam hadist riwayat Ahmad yang artinya "Barangsiapa yang memperbanyak membaca Istighfar, maka Alloh akan menjadikan segala kesusahan, menjadi kemudahan dan dari segala kesempitan Alloh akan menjadikan jalan keluar dan Alloh akan memeri rejeki untuknya dari yang dia sangka maupun yang tidak dia sangka"

Rosululloh SAW Bersabda : "Sesungguhnya rojul dicegaha rezekinya, sebab dosa yang dikerjakannya." (HR Muslim) Sabda Rosululloh SAW dalam Hadist Sunan Ibnu Majjah yang artinya: " Sesungguhnya seorang laki-laki akan dihalang-halangi rezekinya sebab kesalahn (dosa) yang telah ia kerjakan"

2. Senang Menghormati Tamu
Berdasarkan Sabda Rosululloh SAW dalam Hadist Riwayat Abu Syaikh yang artinya "Tamu datang dengan membawa rezekinya dan dia pergi dengan menghilangkan dosa kaum, dan alloh menghapus dari dosanya dan juga dosa-dosa kaum". Berdasarkan hadist ini, siapapun yang menjadi tamu harus dihormati jangan disia-siakn, sebab jika menyia-nyiakn tamu maka akan mendapat ancaman.

Juga sabda Rosululloh SAW :' Tamu datang pada kalian dengan membawa rezeki" (HR.Muslim)

3. Memperbanyak Infaq Fisabilillah
Alloh berfirman dalam Al-Quran Surat Al-Baqoroh ayat 261 yang artinya "Perumpamaan orang-orang yang menginfakan hartanya dijalan Alloh adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir seratus biji. Alloh melipat gandakan  (Ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. dan Alloh Maha Luas (Karunianya) Lagi maha mengetahui"

4. Memperbanyak Shilaturahim (Menyambung Famili)

Alloh berfirman dalam Al-Quran Surat An-nisa ayat 1, yang artinya "Dan bertaqwalah kepada Alloh yang dengan (mempergunakan) namanya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturahim. Sesungguhnya Alloh selalu menjaga dan mengawasi kamu". Sabda Rosululloh daam Hadist Bukhori yang artinya " Barangsiapa yang ingin diluaskan dalam rezekinya dan ingin dipanjangkan dalam umumnya makan supaya menyambung famili).

5. Meningkatkan Taqwa kepada ALLOH.
Firman Allah dalam Al-Quran Surat At-Tholaq ayat 2-4, yang artinya: " Barangsiapa bertaqwa kepada Alloh niscaya dia akan memberi baginya jalan keluar. dan memberinya rezeki dari arah yang tidak di sangka-sangka ...Barangsiapa bertaqwa kepada Alloh, maka Alloh akan memudahkna didalam semua perkara orang tersebut"

6. Memperbanyak Tawakal Kepada Alloh

Sesuai dengan firman Aloh dalam surat At-Tholaq ayat 3, yang artinya : "...Dan barangsn sbda Rosululloh SAW siapa yang bertawakal kepada Alloh niscaya Allah akan mencukupkan (keperluannya) ..." Dan sesuai dengan sabda Rosululloh Saw dalam Hadist Sunan Ibnu Majjah, yang artinya :Nabi Bersabda:" Seandainya kalian tawakal kepada Alloh dengan sebenar-benarnya tawakal kepada Alloh, niscaya Alloh akan memberi rezeki pada kalian sebagaimnan Alloh memberi rezeki pada burung, ketika pagi burung dalam keadaan lapar namun ketika sore burung dalam keadaan kenyang".

7. Berusaha Menjadi orang yang Jujur dan Amanat
Rosululloh SAW dalam hadist riwayat Ad-Dailami, bersabda  "Amanah bisa menarik Rezeki (mendatangkan) pada rezki sedangkan khianat dapat menarik (Mendatangkan) kemelaratan".

8. Selalu Berprasangka Baik Kepada Alloh (Husnidzon Billah)
Berprasangka baik merupakan merupakan perintah dari Alloh dan rosul, Ternyata mendatangkan rezeki dari Alloh. Berprasangka yang baik merupakan inti dan sebaik-baiknya ibadah kepada Alloh, sesuai sabda Rosululloh SAW dalam Hadist Riwayat At-Tirmidzi ,: "Sesungguhnya baiknya persangkaan kepada Alloh Termasuk sebaik-baiknya ibadah kepada Alloh"

9. Menerbitkan Sholat Tahajud dan Berdoa 1/3 malam yang Akhir.

Seperti yang dijelaskan dalam Hadist Bukhorui, yang artinya: 'Rosululloh Saw bersabda : Alloh yang maha Barokah dan maha Luhur setiap malam turun kelangit dunia, ketika tepat pada waktu 1/3 malam yang Akhir sambil berfirman : "Barang siapa yang berdoa padaku maka akan aku kabulkan, barangsiapa yang minta padaku maka akan kuberi, barangsiapa yang minta ampun padaku maka akan aku ampuni". wah sholat Tahajud memberikan pahala dan manfaat yang banyak ya.

10. Menerbitkan membaca Surat Al-Waqiah.
Sabda Rosululloh SAW yang bermaksud: "Barngsiapa yang membacca surat al-Waqiah setiap malam , maka tidak akan tertimpa kesulitan selamanya" (Riwayat Ibnu Mas'ud : Al- Azkar, Al-jami al-Soghir)

" Ajarkanlah Surat Al-Waqiah kepada Istri-istrimu . Karena sesungguhnya ia adalah suarah kekayaan." (Hadist riwayat Ibnu Ady)

Amalan-amalan diatas dapat berubah-ubah hitungan Ini bisa bertambah, atau malah berkurang yang terpenting adalah bagaimana hal ini bisa menginspirasi kita menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu-waktu. Jangan terpaku hanya urusan rezeki saja, maksudnya kekayaan saja namun niat karena Alloh harus sangat dijaga. Sebab Rezeki itu bermakna luas, bukan sekedar harta dan benda semata seperti kesehatan, istri/suami yang baik, anak turun yang sholih-sholihah juga termasuk rezeki yang besar.








Related Posts

Amalan Andalan Penarik Rezeki | Amalan LDII
4/ 5
Oleh