Jumat, 15 Desember 2017

Pentingnya Mengaji Muda-mudi Untuk Generasi Muda

LDII [Lembaga Dakwah Islam Indonesia] menaruh perhatian sungguh-sungguh daam pembinaan Generasi Muda. Salah satu sarana dalam usaha pembinaan generasi penerus LDII adalah pengajian Quran dan Hadist semalam Suntuk. Pengajian Muda-mudi LDII Semalam Suntuk meurpakan program rutin yang diselenggarakan setiap bulan diseluruh cabang LDII sisetiap kita Indonesia. Pada bulan Desember 2016 ini pengajian Muda-mudi LDII semalam suntuk di kabupaten Jombang dilaksanakan tepat malam tahun baru Desember 2016-1 Januari 2017.





Secara umum pengajian Muda-Mudi semalam suntuk dimalam tahu baru 2016 unu bertujuan:


1. Mencegah Para muda-mudi LDII dari perbuatan pelanggaran, kemaksiatan, dan doa-dosa pada malam tahun baru, seperti ;hura-hura, kebut-kebutan dijalan, perkelahian massal / tawuran, minum-minuman keras, mabuk-mabukan, narkoba, sex bebas dab berbagai kegiatan sia-sia lainnya.
2. Membina dan meningkatkan kefahaman generasi muda LDII terhadap ilmu Quran Hadist sehingga meningkat pula keimanan, ketaqwaan dan pengalaman agama mereka.
3. Menuntut ilmu Quran Hadist adalah kewajiban bagi setiap orang Islam.

Setelah sholat Isa acara dimulai dengan pengajian Quran; bacaan, terjemahan dan keterangan / tafsir. Kemudian dilanjutkan dengn pengajian Hadist himpunan dan nasehat agama. Muda-mudi LDII dengan penuh perhatian mengukuti pengajian Quran Hadist dan Nasehat agama .

Atraksi Hiburan


Untuk menghilangkan rasa jenuh, pengajian Quran Hadist semalam suntuk ini diselingi dengan berbagai acara atraksi hiburan yang menarik seperti ; Drama religi, lawak dan pencak silat. Setelah atraksi selesai para muda-mudi dipersilahkan untuk beristirahat malam. Pada tengah malam hari tahun 2017 para pemuda ABG LDII istirahat tidur di Masjid Antiq Gadingmangu dilingkungan pondok pesantren LDII Gadingmangu, setelah sholat subuh 1 januari 2017 di Masjid Antiq  acar pengajian semalam suntuk ditutup dengan Nasehat agama.

Untuk membentuk perilaku anak sholih yang diidamkan setiap orangtua tercapai. Terutama bisa menjadikan muda-mudi LDII menjadi pemuda yang berakhlaku karimah, berbudi yang luhur, maka pembinaan pada muda-mudi LDII. Pembinaan tersebut dilakukan pada tiap tingkatan PAC diseluruh Indonesia Dimulai dengan kegiatan Muda-mudi tingkat PAC, Gabungan beberapa PAC sampai pembinaan pengajian tingkat kabupaten. Materi yang diajarkan adalah pengajian Al-Quran beserta makna dan keterangan, pengajian himpunan hadist yang diambil dari hadist-hadist Bukhori Muslim Tirmidzi, dll.

Untuk pengajian tingkat PAC dilakukan pada setelah sholat maghrib atau isya, disesuaikan dengan waktu yang ada di PAC masing-masing . Pengajian muda-mudi di Masji Antiq Gadingmangu dilaksanakan setiap hari, Bisa diikuti oleh semua muda-mudi yang bukan warga LDII. "Pengajian Kami terbuka untuk siapa saja", Silahkan datang dan mengikuti pengajian kami di Masji Antiq .

Related Posts

Pentingnya Mengaji Muda-mudi Untuk Generasi Muda
4/ 5
Oleh